TribunManado/

14 Anggota DPRD Minsel Diperiksa BPK

“Pada 2 Mei lalu juga ada pemeriksaan sejumlah anggota dewan. Pemeriksaan tersebut mengenai Reses yang digelar pada tahun lalu. Hanya proses administr

14 Anggota DPRD Minsel Diperiksa BPK
ISTIMEWA
Kantor DPRD Minsel

 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Belasan anggota dewan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mengenai hal tersebut, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Lucky Tampi mengatakan proses pemeriksaan sudah berlangsung beberapa minggu belakangan.

“Pada 2 Mei lalu juga ada pemeriksaan sejumlah anggota dewan. Pemeriksaan tersebut mengenai Reses yang digelar pada tahun lalu. Hanya proses administrasi,” katanya.

Dia menyampaikan pemeriksaan tersebut baru pada tahap klarifikasi.

“Jika pada saat klarifikasi ada penjelasan yang bisa diterima, maka mereka tidak akan diperiksa lagi.

Sebaliknya kalaupun menjadi Tunjangan Ganti Rugi (TGR), maka mereka harus menggantinya sesuai dengan periode yang ditetapkan. Jika melewati batas yang ditentukan, maka baru bisa dibilang ada temuan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD, Franky Jirro Lelengboto, menjadi satu diantara anggota dewan yang juga ikut diperiksa. Dia mengaku kaget karena dipanggil oleh BPK.

“Saya kaget kenapa dipanggil. Tapi untungnya setelah diklarifikasi tidak ada permintaan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help