TribunManado/

VAP Minta Izin Anaknya tak Hadiri Paripurna DPRD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Senin (9/5/2017), menggelar rapat paripurna.

VAP Minta Izin Anaknya tak Hadiri Paripurna DPRD
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
vonnie panambunan

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Senin (9/5/2017), menggelar rapat paripurna guna mendengar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) tahun anggaran 2016.

Ketua Pansus LKPJ Bupati Minut, Lucky Kiolol mengatakan, dalam LKPJ Bupati Minut 2016, pihak DPRD Minut telah memberikan sejumlah surat rekomdasi yang perlu diperbaiki oleh Pemkab Minut. Beberapa rekomendasi di antaranya menyangkut transparansi pemanfaatan anggaran dan juga penulisan nominal anggaran dalam buku APBD, hanya sifatnya copy paste.

Kiolo mengatakan, diberikannnya surat rekomendasi ini demi perbaikan kinerja Pemkab Minut di dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good govermence) dan pemerintahan yang bersih atau (clean govermence).

"Meskipun LKPJ Bupati Minut tahun anggaran 2016 menggunakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lama, namun pihak Pansus DPRD Minut tetap kritis untuk mengevaluasi kinerja Pemkab Minut," kata Kiolol.

Pantauan Tribun Manado, ada beberapa anggota dewan tidak hadir dalam paripurna tersebut. Termasuk Shintia G Rumumpe, Wakil Ketua DPRD.

Badan Kehormatan DPRD Minut Joseph Dengah mengatakan, jika anggota Dewan tidak hadir enam kali kena sanksi misalkan dicopot. "Tadi Bupati sudah katakan pada Ketua Dewan bahwa beliau (Shintia Rumumpe) sudah minta izin karena sakit," kata Dengah.

Dengah mengatakan, anak bupati ini memang tidak hadir karena sedang dalam keadaan sakit. "Katanya berobat ke Singapura," kata dia.

Ditanyakan apakah memiliki surat keterangan dokter, Dengah mengatakan, hanya melalui penyampaian Bupati bahwa Shintia dalam keadaan sakit.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Minut Berty Kapojos. Hadir juga Wabup Joppi Lengkong, anggota Dewan, pejabat tinggi Pemkab Minut, Forkopimda. *

STORY HIGHLIGHTS
* DPRD Minut telah memberikan sejumlah surat rekomdasi yang perlu diperbaiki oleh Pemkab Minut
* Beberapa rekomendasi di antaranya menyangkut transparansi pemanfaatan anggaran dan juga penulisan nominal anggaran dalam buku APBD, hanya sifatnya copy paste

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help