TribunManado/

Pegawai Bulog Ditodong Senjata, Dimintai Beras Sejahtera

Bernard mengatakan untuk kualitas beras rastra yang disalurkan memang tidak selalu dicek karena dalam gudang penyimpanan ada 3.000 ton beras.

Pegawai Bulog Ditodong Senjata, Dimintai Beras Sejahtera
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Selain daftar penerima, para lurah dan sangadi di Kotamobagu juga mengeluhkan jumlah penerima yang berkurang.

Pada tahun ini, total penerima rastra di Kotamobagu adalah 5.510 keluarga. Dengan demikian terjadi penurunan sekitar 10 persen.

Tahun 2016, jumlah penerima beras bersubsidi itu di 33 desa dan kelurahan di Kotamobagu sebanyak 6.122 keluarga.

Kepala Seksi Harga dan Pasar Bulog Sub Divre Bolmong Bernard Mananoma yang menangani penyaluran di Kotamobagu mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai distributor rastra.

Menurut dia penurunan jumlah penerima merupakan hal yang biasa pada rastra ini.

"Kita pernah mengalami penurunan pada perpindahan tahun 2010 ke 2011. Saat penyaluran banyak suka dan duka. Pernah ada yang menodong dengan sajam meminta diberikan rastra," ujar Bernard.

Dia juga menanggapi keluhan masyarakat tentang kualitas rastra. Bernard mengatakan untuk kualitas beras rastra yang disalurkan memang tidak selalu dicek karena dalam gudang penyimpanan ada 3.000 ton beras.

"Jadi apabila kedapatan ada beras yang menurut bapak ibu dibawah standar silakan menghubungi saya langsung," ujarnya kemudian menyebutkan nomor teleponnya kepada lurah dan sangadi. HANDHIKA DAWANGI

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help