Nelly Terus Pantau Rehabilitasi 100 Rumah

Pemerintah daerah sudah menyiapkan Rp 5 miliar untuk rehabilitasi 100 rumah.

Nelly Terus Pantau Rehabilitasi 100 Rumah
tribun manado/felix tendeken
Kepala Dinas Sosial Bolsel Nelly Kasiaradja 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memacu pembangunan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Pemerintah daerah sudah menyiapkan Rp 5 miliar untuk rehabilitasi 100 rumah.

"Dana tahap satu sebesar 30 persen sudah dibayarkan kepada pihak ke tiga, dan pembangunan RTLH sudah di mulai sejak awal April lalu," kata Kepala Dinsos Nelly Kasiaradja, Selasa (9/5).

Kata Nelly, saat ini pihaknya rutin turun lapangan setiap minggunya. Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi perkejaan rumah bantuan ini.

"Saat ini staf kami sedang berada di lapangan untuk memantau pekerjaan yang sudah berjalan," kata dia.

Dia menjelaskan, pembangunan rumah tersebut masih di kecamatan yang sama, yaitu Posigadan, Tomini, Bolaang Uki, dan Pinolosian. Dengan pembangian tiap kecamatan mendapatkan jatah 25 unit RTLH.

Terpisah, Bupati Bolsel Herson Mayulu mengatakan, program RTLH dari Pemkab Bolsel dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah upaya untuk menurunkan angka kemiskinan.

Semua dijabarkan lewat program Sulut Hebat Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang saat ini telah menyentuh masyarakat sampai ke pelosok desa.

"Angka kemiskinan di Bolsel masih dikisaran 14 persen, target saya diperiode kedua ini angka kemiskinan tinggal 7 persen," kata Herson. FELIX TENDEKEN

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved