TribunManado/

Halifaks Janji Perjuangkan Atlet Berprestasi Dapat Beasiswa

"Atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Bolmut berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dari Kemenpora RI."

Halifaks Janji Perjuangkan Atlet Berprestasi Dapat Beasiswa
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISDA
tenis meja bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan mendata atlet-atlet potensial dari berbagai cabang olahraga di daerah.

Halifaks Olii, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmut, berjanji untuk diperjuangkan dapat beasiswa berprestasi dari Kemenpora RI.

"Atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Bolmut berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dari Kemenpora RI.

"Kami akan data atlet-atlet di semua cabang olahraga untuk diusulkan dan diperjuangkan agar bisa direalisasikan,'' ujar Halifaks Olii.

Agar busa mendapatkan beasiswa berprestasi dari pemerintah pusat seluruh kegiatan atlet harus terdokumentasi, dan dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah pada berbagai kompetisi.

"Pemberian beasiswa bagi atlit sangat penting, agar mereka bisa terus berprestasi demi mengharumkan nama daerah, maupun bangsa dan negara kedepan,'' kata dia.

Di Bolmut banyak atlet muda potensial yang telah meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Terakhir.

Di cabang olahraga bulu tangkis kategori tunggal putri, Risnawati Poomah, siswa MTs Kaidipang, mampu meraih juara satu pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Provinsi Sulawesi Utara.

Bersama Rahmat Paputungan yang meraih juara satu tunggal putra cabang olahraga tenis meja MTs, Risnawati akan mewakili Sulawesi Utara untuk berlaga ditingkat nasional pada Agustus nanti di Yogyakarta.

Ismail Pakaya, atlit Tenis Meja Kabupaten Bolmut menyambut baik upaya pemerintah untuk memberiksan beasiswa bagi atlet berprestasi.

Langkah tersebut dinilainya dapat mendorong semangat atlit untuk berkompetisi, demi memajukan olahraga di daerah. WARSTEF ABISADA

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help