TribunManado/

Gardu PLN Lopana Dihantam Petir

Petir disertai hujan deras di Minahasa Selatan, Senin sore. Sebagian wilayah di kabupaten ini terjadi pemadaman listrik.

Gardu PLN Lopana Dihantam Petir
FINNEKE WOLOJAN
Ilustrasi Ledakan gardu di Boulevard Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Petir disertai hujan deras di Minahasa Selatan, Senin (8/5) sore. Sebagian wilayah di kabupaten ini terjadi pemadaman listrik.

Demikian disampaikan Kepala PLN Cabang Amurang, Giovany Tutuhatunewa kepada Tribun Manado saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa kemarin.

"Penyebabnya gardu induk di Lopana yang ada gangguan akibat petir. Sehingga berdampak langsung pada pemadaman di wilayah Amurang, Motoling, dan Matani-Tumpaan. Hari ini pemadaman listrik selama kurang lebih lima jam dan kembali menyala pada pukul 17.00 Wita," katanya.

Lanjut Tutuhatunewe, perbaikan sudah dilakukan dan listrik sudah kembali normal.
"Sudah tidak akan ada pemadaman. Selama tidak ada gangguan yang disebabkan karena alam. Namanya juga gejolak alam tidak bisa kita prediksi," ujarnya.

Olivia Joseph berharap agar pihak PLN dapat memberikan imbauan terkait pemadaman kepada para pelanggan. "Ada beberapa alat elektronik saya yang rusak karena pemadaman tiba-tiba. PC komputer saya tidak bisa dinyalakan. Jika ada pemberitahuan, setidaknya saya bisa meminimalisir hal ini terjadi," ujar dia.

Terpisah Popy Thomas, seorang warga, berharap agar tidak ada lagi pemadaman. "Listrik itu kebutuhan, sehingga jika padam, maka akan mengganggu aktivitas. Semoga ke depan tidak ada lagi pemadaman," ujar dia. *

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help