TribunManado/

Asyik, Pemuka Agama di Bolmong Akan Dapatkan Insentif

Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah akan mengusulkan insentif ini pada APBD perubahan di Oktober nanti.

Asyik, Pemuka Agama di Bolmong Akan Dapatkan Insentif
net
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemuka agama di Kabupaten Bolaang Mogondow (Bolmong) akan mendapat insentif.

Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah akan mengusulkan insentif ini pada APBD perubahan di Oktober nanti.

"Mudah-mudahan usulan kami di APBD-P untuk imam dan pegawai syar'i, para pendeta dan pemuka agama lainnya ada titik terang. Jika masukan ini diterima, akan kami kawal," ujar Kabag Kesra Rukman Korompot, Selasa (9/5/2017).

Bagian Kesra sudah mendata semua pemuka agama di 15 kecamatan di Bolmong. Terdiri dari pegawai syar'i laki-laki 626 orang dan perempuan 154 orang.

"Sedangkan untuk pendeta protestan ada 239 laki-laki dan perempuan 97. Untuk Katolik 19 pastor dan sembilan perempuan pelayan. Serta Hindu, tujuh pandita dan 125 pinandita," terangnya.

Dalam masa kampanye bupati dan wakil bupati terpilih Yasti dan Yanny, keduanya memrogramkan insentif bagi pemuka agama yang selama ini belum pernah dilakukan.

"Jadi insentif ini berdasarkan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih Bolmong 2017 ini. Menindak lanjuti itu, kami langsung mengusulkan pada APBD-P tahun ini," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan besar agama ada anggaran dari Bagian Kesra untuk membantu pelaksanaan kegiatan semua agama di Bolmong.

"Jadi yang berkegiatan ajukan permintaan ke kami dan akan langsung ditindak lanjuti. Sebab ada anggaran untuk kegiatan keagamaan, semua agama," ucapnya. FINNEKE WOLAJAN

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help