TribunManado/

Benarkah Jokowi Akan Digulingkan dari Jabatan Presiden RI?

Publik pun bertanya-tanya benarkah ada dugaan rencana makar untuk menurunkan Jokowi?

Benarkah Jokowi Akan Digulingkan dari Jabatan Presiden RI?
TRIBUN NEWS / HERUDIN
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sebuah artikel yang dirilis oleh media online asal Amerika Serikat, The Intercept, pada 19 April lalu berhasil menarik perhatian masyarakat dunia.

Terlebih masyarakat Indonesia melalui salah satu media online di Indonesia yakni Tirto.id yang merilis artikel tersebut di hari yang sama hingga menyebar di media sosial.

Artikel yang mengungkapkan dugaan rencana makar yang dilakukan oleh TNI untuk menggulingkan Presiden Jokowi ditulis oleh Allan Nairn, seorang jurnalis berkewanegaraan Amerika Serikat yang sudah tidak asing membuat laporan investigasi di Indonesia.

Publik pun bertanya-tanya benarkah ada dugaan rencana makar untuk menurunkan Jokowi?

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menanggapi hal tersebut di sebuah program Rosi, yang disiarkan live di KompasTV, Kamis (4/5/2017) lalu.

Untuk mengetahui informasi di balik laporan investigasi yang mengejutkan tersebut, Aiman menemui Allan Nairn dan menanyakan kredibilitas sumber informasi yang digunakan dalam pembuatan artikelnya, serta mewawancarai salah satu narasumber “on-the-record” yang dikutip dalam artikel tersebut.

Bagaimana hasilnya? Benarkah makar itu ada, atau hanya fakta yang dikaitkan dengan imanjinasi Allan sendiri?

Saksikan tayangan AIMAN bersama Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, dalam episode "Gaduh Rencana Penggulingan Jokowi", Senin (8/5/2017) malam ini yang tayang pukul 20.00 WIB di KompasTV. (Metalia/KompasTV)

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help