TribunManado/

Wabup Minut Hadir di Ibadah Paskah Paimpuluan Ne Tonsea

Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong menghadiri ibadah perayaan Paskah Paimpuluan Ne Tonsea (PNT)

Wabup Minut Hadir di Ibadah Paskah Paimpuluan Ne Tonsea
FERDINAND RANTI

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Wakil bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong menghadiri ibadah perayaan Paskah Paimpuluan Ne Tonsea (PNT) di lapangan kompleks TNI angkatan udara pulomas jakarta sabtu 6 mei 2017. 

Ibadah yang dilaksanakan oleh orang-orang asal tonsea yang telah menetap di jakarta dan sekitarnya ini mengambil tema 'Tonsea Berbudaya' ini melaksanakan juga berbagai kegiatan yang tak lupa mengangkat seni budaya dari Tonsea yaitu kolintang, lomba palakat, kabasaran dan lain sebagainya. 

Pengurus Paimpuluan Ne Tonsea ( PNT ) yang di ketuai oleh mantan danlanudsri manado Kol. Pnb. yorry koloay mengatakan. Sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati paskah.

"Melalui kegiatan ini juga menjadi ajang baku dapa orang asal tonsea yang menetap di jakarta dan sekitarnya," ujar Koloay di dampingi ketua panitia heintje wagiu. 

Sementara itu wakil bupati Ir. Joppie Lengkong yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan sambutan dan semangat kepada tou tonsea yang berada di jakarta dan sekitarnya bahwa makna paskah adalah kesempatan yang luar biasa bagi kita umat kristen.

"Karena melalui kematian dan kebangkitan Yesus memberi bukti akan cinta kasih Allah kepada umatnya yang percaya akan Yesus sebagai Juruselamat dunia," kata Lengkong.

Dikatakannya, melalui semangat paskah diharapkan tou tounsea yang kerja dan tinggal di daerah perantauan untuk senantiasa saling mengasihi sebagai mana Yesus sudah memberikan contoh, saling membantu dan saling menopang.

"Biarlah melalui momen paskah juga torang selalu bersatu dan menjaga filosofi samratulangi orang hidup untuk menghidupi orang lain dan jangan sampe lupa tu kampung halaman tonsea untuk juga torang bangun," tambah wabup yang didampingi oleh staf khusus bidang hubmas dan infokom selfran wungouw,SE dan melkie wewengkang.

Sesudah ibadah kegiatan dilanjutkan dengan memberikan hadiah untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan dan juga dilanjutkan lomba tradisional.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help