TribunManado/

Tangkap 28 Ikan, James Juara Mancing di Danau Tondano

James Rondonuwu semringah saat mendengar pengumuman bahwa dirinyalah yang memiliki jumlah tangkapan ikan.

Tangkap 28 Ikan, James Juara Mancing di Danau Tondano
Ilustrasi Lomba Mancing 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - James Rondonuwu semringah saat mendengar pengumuman bahwa dirinyalah yang memiliki jumlah tangkapan ikan terbanyak pada ajang lomba memancing di kompleks Restoran Danau Tondano, Paleloan, Tondano Selatan, Minggu (7/5).

Dia menyingkirkan 190 pemancing lainnya yang terdaftar hingga lomba selesai. Pada lomba yang berlangsung selama tiga jam tersebut, warga asal Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur ini berhasil menangkap 28 ikan dan ditetapkan sebagai jumlah tangkapan terbanyak.

Disusul Natalia Pesik dari Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil tangkapan 25 ikan, serta Melky Tatilu dari Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil pancingan 19 ikan.

Mereka bertiga membawa pulang hadiah berupa tropi dan uang tunai yang diserahkan oleh Jeffry Korengkeng, Sekda Minahasa.

Lomba mancing ini, menurut Agustivo Tumimomor Kadisbudpar Minahasa, sebagai satu sarana mendukung suksesnya Visit Pesona Minahasa 2017.

"Kami apresiasi atas keikutsertaan ratusan peserta lomba, karena melalui kegiatan ini juga akan melatih kesabaran dan pengendalian emosi bagi semua peserta, disamping sebagai sarana rekreasi bagi kita untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang ada di danau Tondano," ujarnya.

Kadis juga berterima kasih kepada pemilik Restoran Pemandangan Danau Tondano yang turut menunjang program pariwisata di Kabupaten Minahasa, di antaranya dengan mendukung pelaksanaan lomba memancing tersebut.

Ghea Motulo, pemilik restoran menyampaikan, terima kasih atas dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sehingga memilih lokasi di tempat usahanya yang baru sebagai tempat lomba memancing ini. *

STORY HIGHLIGHTS
* Singkirkan 190 pemancing lainnya yang terdaftar hingga lomba selesai
* Natalia Pesik dari Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil tangkapan 25 ikan
* Melky Tatilu dari Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil pancingan 19 ikan

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help