TribunManado/

Sopir Angkot Mengeluh Sulit Dapat Premium

'Penyegelan' Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Amurang di Kelurahan Bitung mendapat apresiasi.

Sopir Angkot Mengeluh Sulit Dapat Premium
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
SPBU Amurang.

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - 'Penyegelan' Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Amurang di Kelurahan Bitung mendapat apresiasi dari kalangan sopir angkutan kota. Ketua Basis Angkot Tumpaan-Amurang, Ruddy

Wurangian menyebutkan, tindakan Polres Kabupaten Minahasa Selatan sudah sangat tepat. Mengingat SPBU Amurang sudah tidak lagi menjual premium lantaran telah dijual pada penampung.

"Penutupan memang sudah seharusnya diambil oleh Polres Minsel. Sebab SPBU Amurang tidak lagi menjual premium padahal tiap hari mendapat jatah dari Pertamina. Dari pengamatan ternyata BBM jenis premium hanya dijual pada penampung. Akibatnya kami selaku sopir angkot sudah tidak mendapat lagi mengisi premium. Jelas ini sudah sangat merugikan kami," tukasnya, Minggu (7/5).

Dia memintakan pada pihak Pertamina tidak mengurangi jatah premium di Minsel pasca 'penyegelan' SPBU Amurang. Dia memintakan agar jatah Premium dibagikan ke SPBU terdekat lainnya. Supaya masyarakat yang masih menggunakan premium tetap dapat terlayani.

"Kami selaku sopir masih sangat membutuhkan premium agar biaya operasional dapat berkurang. Jadi kan di Amurang masih ada SPBU yang berdekatan yaitu Kapitu dan Tumpaan. Maka dari itu jatah dari SPBU Amurang dibagikan saja pada kedua SPBU lain. Tentu tetap dalam penjagaan agar tidak lagi disalahgunakan penjualannya," tutur Dolf Pangau, selaku Sekretaris Basis Tumpaan-Amurang.

Lebih lanjut Polres diminta dapat memproses sampai tuntas pelaku penjualan ilegal di SPBU Amurang. "Jangan sampai proses terhenti begitu saja sama seperti sebelumya. Pelaku harus dijerat hukum. Supaya tidak lagi berulang kejadian ini. Paling penting lagi ada jaminan tidak ada penyelewengan penjualan di SPBU," ujar dia. *

STORY HIGHLIGHTS
* SPBU Amurang sudah tidak lagi menjual premium lantaran telah dijual pada penampung
* Pertamina diminta tidak mengurangi jatah premium di Minsel pasca 'penyegelan' SPBU Amurang

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help