TribunManado/

Peringati Hardiknas dan Hari Bumi, KMPA Tansa Gelar Bersih-bersih Pantai Hingga Bakti Sosial

Berbagai kegiatan digelar oleh Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulut, di Kelurahan Nusu.

Peringati Hardiknas dan Hari Bumi, KMPA Tansa Gelar Bersih-bersih Pantai Hingga Bakti Sosial
KMPA TANSA/KOLASE TRIBUN MANADO
Berbagai kegiatan digelar oleh Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulut, di Kelurahan Nusu, Lembe Utara, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Berbagai kegiatan digelar oleh Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulut, di Kelurahan Nusu, Lembe Utara, Sabtu (6/5/2017).

Mulai dari bakti sosial ke SD Global Nusu, penghijauan hingga bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Hari Pendidikan Nasional.

Kegiatan ini mengambil tema 'semangat dalam melestarikan lingkungan dan mengejar mimpi demi meraih prestasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan setiap masyarakat dan pemerintah tentang pentingnya sikap saling membantu dan bisa menyadarkan kita tentang pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan," kata ketua panita Fernando Laira yang didampingi sekretaris panitia Meikel Pontolondo.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan berbagai materi tentang laut yang disampaikan oleh Pricilia Pareng, mahasiswi FPIK Unsrat.

Tak hanya itu saja, biar semakin meriah, panita juga menggelar lomba menggambar serta pemberian 50 bibit pohon cempaka.

"Suksesnya kegiatan kami ini dikarenakan bantuan dari teman-teman pecinta alam Sulut dan masyarakat setempat," tandasnya. (*)

Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help