TribunManado/

Hingga April 2017 BNNP Sulut Sudah Rehabilitasi 138 Orang, Kebanyakan Mahasiswa

Sejak bulan Januari hingga April 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut sudah merehabilitasi sebanyak 138 orang.

Hingga April 2017 BNNP Sulut Sudah Rehabilitasi 138 Orang, Kebanyakan Mahasiswa
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
TERSANGKA - Polres Minahasa berhasil membekuk empat tersangka penedar dan pengguna Narkoba. Empat tersangka bersama barang bukti dihadirkan saat konferensi pers, Sabtu (16/11). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejak bulan Januari hingga April 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut sudah merehabilitasi sebanyak 138 orang.

Uniknya, dari angka tersebut msnurut Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili sebanyak 80 persen berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Paling banyak yang kami rehabilitasi itu anak SMA, kedua mahasiswa dan ketiga SMP," ujar dia, Minggu (7/5) di Kantor BNNP Sulut.

Obat keras dan lem Ehabon paling sering mereka temukan dikonsumsi oleh kalangan remaja ini.

"Paling banyak obat keras seperti TRI-X dan lem Ehabon," jelas dia.

Meski langkah sosialisasi terus dilakukan oleh pihak BNNP Sulut, namun masih saja ditemukan remaja yang menggunakannya.

"Dalam empat bulan ini kami sudah 14 kali melakukan sosialisasi di sekolah dan lingkungan kampus, dan pesertanya mencapai 832 orang. Namun peredaran obat keras memang butuh kerja keras untuk melenyapkannya," kata Ngili.

Ia juga meminta agar para generasi muda yang ada di Sulut untuk bisa menjauhi Narkoba.

"Kalian itu masa depan bangsa ini, kalau hidupnya sudah dipengaruhi Narkoba maupun obat keras maka hancur sudah bangsa Indonesia. Untuk itu saya minta lebih baik jangan coba-coba, daripada menyesal dikemudian hari," tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help