TribunManado/

Singapore Airlines, Gokil! Penumpang Tau Gak Yah Kalau Pesawatnya Terbang Pakai Minyak Goreng?

Penerbangan ini merupakan satu dari 12 pelayanan 'green package' yang dirancang untuk memangkas tingkat emisi beracun.

Singapore Airlines, Gokil! Penumpang Tau Gak Yah Kalau Pesawatnya Terbang Pakai Minyak Goreng?

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesawat terbang menggunakan avtur sebagai bahan bakar.

Tentunya avtur ini juga berasal dari bahan bakar fosil yang tentunya memiliki tingkat emisi dan menyebabkan polusi.

Namun, dilansir dari laman dailymail.co.uk, sebuah maskapai penerbangan dari Singapura - Singapore Airlines - meluncurkan inovasi baru, yakni menggunakan minyak goreng sebagai bahan bakarnya.

Maskapai yang baru saja dianugerahi rating terbaik untuk skala kepuasan pelanggan tersebut baru saja meluncurkan penerbangan pertamanya dengan minyak goreng pada hari selasa minggu ini (2/5/2017).

Penerbangan ini merupakan satu dari 12 pelayanan 'green package' yang dirancang untuk memangkas tingkat emisi beracun.

Penerbangan pertama SQ31 dengan bahan bakar minyak goreng yang mengangkut 206 penumpang ini berangkat dari San Francisco pukul 11.21 (waktu Amerika Serikat) pada hari senin (1/5/2017) dan tiba hari selasa (2/5/2017) pukul 19.10 (waktu Singapura).

Suksesnya perjalanan ini menjadikannya penerbangan pertama yang menggunakan bahan bakar hayati atau biofuel.

CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, mengungkapkan bahwa, "Seluruh armada maskapai ini sudah termasuk yang paling modern dan hemat bahan bakar di dunia."

"Namun, kami sekarang ingin berkembang lebih jauh dan memulai prakarsa ini untuk membantu mempromosikan penggunaan biofuel secara berkelanjutan,"

Hal ini juga sejalan dengan komitmen jangka panjang perusahaan untuk mengurangi emisi karbon sekaligus meningkatkan efisiensi kinerja maskapai.

Menurut IATA (Asosiasi Transportasi Udara Internasional), bahan bakar hayati ini merupakan solusi yang menjanjikan untuk mengurangi emisi karbon pada industri penerbangan.

Bahkan sudah dinyatakan aman bagi penerbangan komersil sejak tahun 2011 dan sudah digunakan oleh berbagai maskapai di seluruh dunia.

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help