TribunManado/

Punya Pantai yang Menawan, Maelang Akan Jadi Kampung Nelayan

Para turis akan mendapatkan pengalaman berbeda saat mengunjungi Maelang yang berada di Kecamatan Sangtombolang.

Punya Pantai yang Menawan, Maelang Akan Jadi Kampung Nelayan
FINNEKE WOLOJAN
pantai Lolan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Maelang akan jadi Kampung Nelayan. Selain mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan, Maelang juga mempunyai pantai dengan pasir putih nan elok.

Para turis akan mendapatkan pengalaman berbeda saat mengunjungi Maelang yang berada di Kecamatan Sangtombolang. Tak hanya menyelami kehidupan para nelayan, tapi juga pesona alam yang indah.

"Desa Maelang ini memang memiliki keunggulan untuk menarik wisatawan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan, Jumat (5/5/2017).

Hal tersebut yang mendasari rencana penetapan Desa Maelang sebahai Kampung Nelayan. Keunggulan lainnya, Desa Maelang berhadapan langsung dengan pulau tiga. Pulau pasir putih yang merupakan wisata andalan Bolaang Mongondow.

"Dari kampung nelayan, akan ada fasilitas berupa perahu motor untuk ke pulau tiga. Maelang memang daerah paling dekat dengan pulau tiga ini," kata Resli.

Program kampung nelayan ini akan ditunjang oleh fasilitas lainnya berupa penginapan, wahana air dan fasilitas menarik lainnya. Pemkab berupaya tahun ini program ini terealisasi.

"Melihat dukungan pemerintah provinsi di bidang pariwisata, Insyaallah tahun ini terealisasi. Program ini dapat meningkatkan PAD Bolmong. Wisatawan Cina tak hanya ke Manado, tapi juga akan ke Bolmong," kata Resli.

Program ini mendapat apresiasi oleh Steven, salah seorang warga Maelang. Meski tak bekerja sebagai nelayan, namun ia sangat mendukung program ini.

"Pantai Maelang memang indah. Dan dekat dengan pulau tiga. Jika program ini terlaksana, saya yakin akan menarik wisatawan karena tempatnya memang bagus," ucapnya. FINNEKE WOLAJAN

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help