TribunManado/

Harga Satu Liter Bensin Capai Rp 15 Ribu, Warga: Sudah Mahal, tak Tersedia Lagi

Antrean panjang terlihat pada Sabtu (6/5/2017) sejak 01.00 dini hari di sejumlah SPBU.

Harga Satu Liter Bensin Capai Rp 15 Ribu, Warga: Sudah Mahal, tak Tersedia Lagi
tribun manado/handhika dawangi
Harga bensin di pengecer di Kotamobagu, Sabtu (6/5/2017), capai Rp 15 ribu per liter. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sudah dua hari bahan bakar minyak (BBM) di Kota Kotamobagu mengalami kelangkaan.

Antrean panjang terlihat pada Sabtu (6/5/2017) sejak 01.00 dini hari di sejumlah SPBU.

Kelangkaan yang berbarengan dengan naiknya harga eceran di hampir semua depot membuat sejumlah warga harus mengurungkan kegiatan mereka.

"Sepeda motor habis bensin. Di sekitar rumah, semua depot BBM juga habis. Setelah ada teman yang datang membantu mendorong (motor) baru saya keluar mencari BBM," ujar Savdar, warga Sinindian, Kotamobagu.

Dia pun mengeluh. "Kalau harganya mahal kemudian tersedia, tidak masalah. Ini sangat membebani kami. Selain langka harganya pun mahal," ujar Savdar.

Terpantau, di sejumlah depot penjual eceran, BBM ludes. "Bensin habis," ujar penjual bensin eceran di Kelurahan Sinindian.

Di tempat lain BBM masih tersedia. Namun harga eceran jauh lebih mahal dari biasanya. Harga satu botol yang berisi satu liter berkisar antara Rp 12-15 ribu.

"Kemarin saya masih menjual Rp 10 ribu per botol di tempat lain sudah naik harganya. Dengan harga Rp 10 ribu per botol stok 15 jeriken hanya tiga jam habis. Biasanya sampai dua hari," ujar seorang penjual eceran di Kelurahan Mogolaing.

Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kotamobagu Alfian Hasan mengatakan kelangkaan BBM di Kotamobagu terjadi karena pasokan terkendala cuaca.

"Informasi dari Pertamina Manado, kemarin terjadi kelangkaan BBM di Kotamobagu karena terkendala cuaca sehingga terhambat pengiriman BBM dari kilang minyak Kalimantan ke Bitung," ujarnya.

Namun kata Alfian, pasokan akan segera masuk BBM sebanyak 2500 KL ke Bitung untuk didistribusikan ke daerah termasuk Kotamobagu.

"Stok BBM akan normal lagi satu sampai dua hari kedepan," ujar Alfian. HANDHIKA DAWANGI

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help