TribunManado/

Cara Baru PDAM Minut Untuk Pembayaran Tagihan Rekening Air

PDAM Minut terapkan sistem informasi komputerisasi di lingkungan manajemennya, sekaligus mengaktifkan pembayaran tagihan rekening bulanan secara onlin

Cara Baru PDAM Minut Untuk Pembayaran Tagihan Rekening Air
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi online 

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI- Pesatnya perkembangan teknologi dan menunjang peningkatan prima kepada pelanggan, PDAM Minut terapkan sistem informasi komputerisasi di lingkungan manajemennya, sekaligus mengaktifkan pembayaran tagihan rekening bulanan secara online  dan pembacaan meter air secara online.

Dikatakan Direktur PDAM Minut Deybert Rooroh ST, sistem online berbasis informasi teknologi ini sudah diterapkan dan diharapkan pelanggan bisa melakukan pembayaran rekening tagihan secara online kapan saja di loket PDAM yang ada di semua unit dengan cara pelanggan cukup berikan kode sambungan 5 Sigit kepada petugas loket pembayaran dan petugas loket masukkan kode tersebut maka otomatis langsung keluar di layar monitor.

"Saat ini baru dibuka 5 loket pembayaran yaitu di Airmadidi, Kalawat, Likupang-Dimembe, Kauditan-Kema, dan Wori," kata Rooroh.

Ditambahkannya, kedepannya akan dibuka semua daerah pelayanan PDAM Minut. Dikatakannya, ini untuk mendekatkan pelayanan kepada pelanggan. "Semoga dengan sistem online ini, pelanggan bisa melakukan pembayaran rekening tagihan air tepat waktu dan dapat diketahui secara otomatis tagihan pelanggan yang belum membayar tagihannya dan juga proses pembacaan meter juga bisa dilakukan secara online. Dimana dulunya hanya manual sekarang sudah berbasis IT," katanya.

Dia berharap sistem teknologi ini kami terapkan semoga ke depan akan berdampak membawa kemajuan dan kepuasan pelanggan.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help