TribunManado/

Banyak ASN Bolmut 'Kesandung' Perjalanan Dinas, Bupati Minta Mereka Bayar Tunggakan

Ketika melakukan perjalanan dinas keluar daerah, saat menginap di hotel, tak sesuai dengan yang dipertanggungjawabkan.

Banyak ASN Bolmut 'Kesandung' Perjalanan Dinas, Bupati Minta Mereka Bayar Tunggakan
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Ilustrasi. Sidang TGR di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolmut Depri Pontoh meminta kepada aparatur sipin negara (ASN) yang terkena tuntutan ganti rugi (TGR) segera membayar tunggakan.

Pemkab Bolmut sedang mengejar opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Depri tak mau tunggakan TGR menjadi penghalang untuk meraih target itu.

"Yang kena TGR, secepat mungkin dikembalikan sesuai dengan hasil rekomendasi BPK, agar daerah kita bisa meraih WTP," kata Depri saat apel di Pantai Batu Pinagut, Jumat (5/5/2017)
.
Asripan Nani, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut menambahkan dari hasil audit sementara, banyak aparatur yang terkena TGR.

Dia mencontohkan, ASN melanggar aturan administrasi saat melakukan perjalanan dinas.

"Yang kena TGR beragam masalahnya, misalnya ketika melakukan perjalanan dinas keluar daerah, saat menginap di hotel, tak sesuai dengan yang dipertanggungjawabkan.

"Ada perbedaan lama menginap dan hotel yang digunakan," kata Asripan.

Secara keseluruhan hasil audit untuk tahun anggaran 2016 akan diserahkan BPK ke pemerintah daerah pada Senin (8/5/2017) nanti.

"Semua yang terkena TGR akan diberitahu, dan diharapkan segera dikembalikan sesuai jumlah yang ditemukan," tukas Asripan. WARSTEF ABISADA

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help