TribunManado/

Warga Lingkar Tambang Tanya Kejelasan Pansus ke DPRD Bolmong

Aliansi warga lingkar tambang kembali mempertanyakan kejelasan terkait pansus penyelesaian sengketa dengan PT Conch

Warga Lingkar Tambang Tanya Kejelasan Pansus ke DPRD Bolmong
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
TEMUI WARGA - Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengunjungi warga Solog di rumah sangadi setelah ketegangan antara warga dengan pekerja dari PT Conch, Selasa (6/9). Warga menolak pembuatan akses jalan menuju PT Conch yang melewati desa mereka. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Aliansi warga lingkar tambang kembali mempertanyakan kejelasan terkait pansus penyelesaian sengketa dengan PT Conch. Mereka mendatangi kantor DPRD Bolmong, Kamis (4/5) kemarin.

"Kami menuntut janji DPRD tentang pembentukan pansus ini. Ini adalah kesepatakan bersama yang hingga kini belum jelas," ujar Hilman Makalunsenge, salah seorang perwakilan warga.

Kata dia, keberadaan PT Conch yang merupakan perusahaan semen di Bolmong merupakan bukti kongkrit kelalaian negara dalam hal ini Pemda Bolmong. Baik lembaga eksekutif maupun legislatif. Sehingga rakyat menjadi tamu di tanah kelahiran sendiri.

"Kami aliansi lingkar tambang dan buruh mendesak pemda dan DPRD untuk membentuk pansus. Untuk menindak semua kelalaian perusahaan yang selama ini dinilai merugikan semua pihak khususnya di lingkar tambang," ujarnya.

Sementara itu, Atik, seorang pemilik lahan menuntut pembayaran atas tanah miliknya. Tanah tersebut seluas 1,5 hektar. Sudah ada kesepatakan, tapi belum dibayar. "Belum dilunasi tapi sudah ada bangunan," ujarnya.

Ketua Komisi l, Yusra Alhabsy menyampaikan pada warga, pihaknya secepatnya menindak lanjuti lewat sidang paripurna pembentukan pansus, Kamis (4/5) kemarin.

"Kami pastikan membentuk pansus dalam sidang paripurna hari ini. Untuk warga mohon bersabar. Kami menindak lanjuti secepatnya karena tugas kami mengawal aspirasi masyarakat," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help