TribunManado/

Samsat Kotamobagu Operasi Selama Tiga Hari

Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Samsat Kotamobagu Bolsel, mulai Kamis (4/5) melaksanakan operasi penertiban penunggak pajak kendaraan bermotor

Samsat Kotamobagu Operasi Selama Tiga Hari
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Samsat Kotamobagu Bolsel, mulai Kamis (4/5) melaksanakan operasi penertiban penunggak pajak kendaraan bermotor. Hal itu akan dilaksanakan selama tiga hari hingga Sabtu (6/5).

Kendaraan yang belum membayar pajak akan ditahan STNK nya sebagai jaminan untuk melakukan pembayaran. Lokasi pada hari pertama operasi dilaksanakan di jalan depan Paris Superstore.

"Besok (Jumat) kemungkinan akan kita laksanakan di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing," ujar Junius Wira Soemanta, Kasi Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Samsat Kotamobagu Bolsel.

Surat yang ditahan tidak akan dikembalikan sampai pemilik telah melakukan pembayaran. "STNK silakan ambil di kantor samsat sesuai dengan alamatnya. Jika tercantum Manado. Ya silakan ke Manado untuk membayarnya," ujar dia.

Lanjut dia selain memeriksa penunggak pajak, dalam operasi yang bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Bolmong, Den POM, dan Dinas Perhubungan ini akan diperiksa juga kendaraan luar milik masyarakat Kotamobagu yang STNK nya masih beralamat luar Kotamobagu.

"Selain penertiban pajak kendaraan bermotor, kita juga akan mengimbau agar segera balik nama dan mutasi kendaraan. Kendaraan yang dibeli dari luar oleh masyarakat Kotamobagu, kalau sudah 90 hari kami mengarahkan untuk balik nama.

Lanjut Soemanta, operasi ini digelar serentak di Bolmong raya. "Yang terjaring hingga pukul 11.00 wita hari ini yaitu ada 19 yang menunggak pajak, satu mutasi, dan
Bea Balik Nama delapan kendaraan," ujarnya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help