TribunManado/

Landjar: Poros Maritim untuk Pemerataan Pembangunan

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan pemda terus melakukan upaya guna mendukung program pemerintah dan provinsi.

Landjar: Poros Maritim untuk Pemerataan Pembangunan
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Bupati Sehan Landjar menyematkan kartu peserta diklatpim IV di jajaran pemda Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) kemaritiman di gedung sasana kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (4/5).

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan pemda terus melakukan upaya guna mendukung program pemerintah dan provinsi.

"Visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim yang manfaatnya bisa dirasakan di daerah," jelasnya, pada Kamis (4/5).

Katanya dalam bidang kemaritiman terdapat misi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

"Program-program tersebut antara lain tol laut, pembangunan infrastruktur di luar Jawa dan pembangunan pulau-pulau terdepan," jelasnya.

Dia mengatakan rapat tersebut untuk menyamakan visi pemerintah pusat dan pemda dalam merumuskan program kerja dan kebijakan di bidang kemaritiman.

"Poros maritim ini meliputi lima pilar yang diantaranya adalah pengembangan industri perikanan yang menempatkan nelayan sebagai pilar utama," terangya.

Katanya, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan pemerintah selama ini terus melakukan terobosan guna mengejar ketertinggalan Indonesia di sektor maritim.

"Pemerintah terus mengejar ketertinggalan dari negara lain dan membangkitkan potensi kelautan kita. Sehingga manfaat bisa dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia," ungkapnya. (Ald).

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help