TribunManado/

Pria Ini Sulit Disuruh Berhenti Belajar, Peraih Nilai Tertinggi IPA se-Sulut

Segudang prestasi diraih Evander Antonio Binui. Bagi pria kelahiran Manado 26 Oktober 1999 ini, membaca adalah hobi yang tidak bisa lepas.

Pria Ini Sulit Disuruh Berhenti Belajar, Peraih Nilai Tertinggi IPA se-Sulut
Tribun Manado
Evander Antonio Binui bersama Ibu Vivi Layadi 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Segudang prestasi diraih Evander Antonio Binui. Bagi pria kelahiran Manado 26 Oktober 1999 ini, membaca adalah hobi yang tidak bisa lepas dalam kesehariannya.

Dinyatakan sebagai nilai tertinggi jurusan IPA se-Sulut membuat dirinya tidak sombong.

"Ini baru tahap awal, masih panjang untuk menuju kesuksesan," katanya saat berbincang dengan Tribun Manado, Rabu (3/5/2017).

Anak kedua dari pasangan Chales Binui dan Vivi Layadi ini mengatakan, setiap pulang sekolah ia selalu membaca buku serta mencari referensi melalui internet.

Ia mengaku selama ini sudah ribuan buku yang dibacanya.

"Saya suka hal yang baru dan suka ingin tahu jika pelajaran tersebut sulit untuk dipecahkan," katanya.

Evan dinyatakan sebagai peraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Provinsi Sulut di bidang mata pelajaran Kimia, raih nilai 100 dan Bahasa Inggris juga raih nilai 100.

Menempuh pendidikan di Manado Independent School (MIS), tak sedikit waktu dibuangnya untuk membuat hal yang tidak menguntungkan.

"Saya kalau belajar selalu fokus, Suka belajar datang dari diri sendiri dan kebiasaan. Kalau tidak belajar ada kejanggalan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help