TribunManado/

OKNOTOK Tandai Dua Dekade OK Computer, Album Baru Tapi Lama Radiohead Rilis Juni

Tiga lagu baru mereka adalah berjudul, "I Promise," "Lift" dan "Man of War". Album ini akan tersedia dalam format digital, CD dan LP atau vinyl.

OKNOTOK Tandai Dua Dekade OK Computer, Album Baru Tapi Lama Radiohead Rilis Juni
the guardian
Radiohead 

TRIBUNMANADO.CO.ID - OK Computer rilis dua dekade lalu. Album ini merupakan milestone bagi Radiohead, band asal Inggris.

Album pertama mereka yang keluar pada tahun 1993, Pablo Honey, menelurkan lagu berjudul Creep. Lagu ini berhasil membentuk fanbase mereka.

Setelah Pablo Honey, di tahun 1995, Radiohead merilis The Bends. High and Dry menjadi kojo di album ini. Lagu ini pun ngehits, walaupun tetap tak se-booming Creep.

Mei 20 tahun lalu, band ini merilis OK Computer. Album ini seakan menjadi tonggak perubahan musik mereka. Penggunaan musik elektronik kian terasa.

Album-album selanjutnya perubahan lebih drastis. Kendati demikian, dengan fanbase yang sudah terbentuk, Thom Yorke dkk, seakan lebih nyaman untuk bereksperimen.

Nah, menandai dua dekade album OK Computer, Radiohead berencana merilis OKNOTOK 1997-2017. Menurut XL Recording, album ini akan rilis pada 23 Juni mendatang.

Dalam album ini, fan Radiohead akan mendapatkan juga versi remaster album yang keluar tahun 1997. Mengutip exclaim! ada delapan lagu plus tiga lagu baru.

Tiga lagu baru mereka adalah berjudul, "I Promise," "Lift" dan "Man of War". Album ini akan tersedia dalam format digital, CD dan LP atau vinyl.

Materi dalam album ini, menurut exclaim!, merupakan dari format yang terselamatkan dari lemari setelah dua dekade dalam tempat penyimpanan yang dingin.

OKNOTOK juga akan dikeluarkan dalam edisi khusus pada Juli. Paket OKNOTOK Boxed Edition ini akan berisi tiga rekaman dalam bentuk vinyl. DItambah dengan hardcover.

Pada edisi deluxe ini, berisi juga buku catatan Thom Yorke, sketsa sebanyak 48 halaman, serta materi-materi, termasuk demo rekaman OK Computer.

Well, mungkin bagi penggemar Radiohead, OKNOTOK bisa jadi bak harta yang masih berada dalam peti, masih harus bersabar menunggu. 

Penulis: Edi Sukasah
Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help