TribunManado/

Sebanyak 1.989 Siswa SMP Kota Tomohon Ikut UN

Sedikitnya 1989 siswa SMP mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kota Tomohon, Selasa (2/5).

Sebanyak 1.989 Siswa SMP Kota Tomohon Ikut UN
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON - Sedikitnya 1989 siswa SMP mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kota Tomohon, Selasa (2/5).

Para peserta tersebar di 24 Sekolah penyelenggara UN. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama unsur Forkopimda Tomohon mengadakan pemantauan.

Momentum hari pertama UN bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Eman berpesan momentum hardiknas ini semakin memotivasi para guru dan siswa untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

Kepada para peserta UN, Eman berpesan agar berdoa sebelum melaksanakan ujian. Kemudian baca baik-baik soal dan teliti dalam menjawab.

"Harapan kami selaku pemerintah, dan juga unsur Forkopimda, pelaksanaan ujian nasional ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, dan tentunya harapan kami seluruh siswa yang mengikuti ujian dapat lulus 100 persen seperti tahun sebelumnya," kata Eman.

Adapun rombongan Wali Kota memantau UN di SMP Kristen Tomohon, SMP Don Bosco, SMP Stella Maris dan SMP Negeri I Tomohon,

"Dari pemantauan kami tidak ada masalah dan semua berjalan lancar, para pengawas berasal dari sekolah-sekolah SMP lain di kota Tomohon.

Walikota juga berpesan kepada para guru-guru untuk terus memberikan motivasi kepada anak-anak peserta ujian, agar dalam pelaksanaan ujian selama tiga hari ini anak-anak dapat mengikuti dengan baik dan tetap bersemangat serta menjaga kesehatan. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help