TribunManado/

3.291 Siswa SMP Minut Ikut UNKP

3291 peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTS) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengikuti Ujian Nasional

3.291 Siswa SMP Minut Ikut UNKP
net
Logo Minahasa Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - 3.291 peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTS) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) Selasa (2/5/2017) Mereka terdiri dari 1580 siswa perempuan dan 1711 laki-laki yang diselenggarakan di 68 SMP dan 5 MTS.

Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Rivino Dondokambey membuka naskah UNKP mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah rujukan SMP Negeri I Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi.

Bupati mengingatkan para siswa untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa menyelesaikan UN ini sampai selesai. "Jaga kesehatan, fokus terhadap UN serta berdoa agar diberikan kemampuan untuk menyelesaikan UN yangvdijadwalkan selama 4 hari.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan UN dan berharap melalui pelaksanaan UN ini dapat menghasilkan generasi yang cerdas dikemudian hari," jelas Dondokambey.

Dondokambey membuka naskah di ruangan utama sempat bernostalgia. Dimana saat dia mengikuti UN pada bulan Mei tahun 1976 menggunakan ruangan yang sama bersama dengan Kepsek SMP I Dr Noula Lilie Wuisan serta Asisten III Minut dr Jane Simons.

Wuisan mengapresiasi Pemkab Minut yakni Bupati dan jajarannya yang sudah membuka naskah UN di SMPN I.

"Kami berterima kasih atas perhatian Bupati Minut yang diwakili oleh Asisten Idan sudah membuka naskah UN di sekolah kami. Hal ini tentunya memicu semangat peserta didik kami yang berjumlah 249 siswa dalam mengikuti UN," kata Wuisan.

Hadir dalam pembukaan naskah di SMPN I ini, Camat Airmadidi Drs Dolly Walukow, Lurah Sarongsong II Jems Karepouwan dan Ketua Komite SMPN I Pdt Emmanuel Misade M.Th.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help