TribunManado/

Peringatan May Day di Tomohon, Buruh Ikut Aksi Donor Darah

Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Kota Tomohon dilakukan dengan menggelar donor darah di Kantor PD Pasar, Senin (1/5).

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Kota Tomohon dilakukan dengan menggelar donor darah di Kantor PD Pasar, Senin (1/5).

Kegiatan sosial itu diinisiasi oleh Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) bersama Pengurus Komisariat FKUI-SBSI PDAM, PD Pasar dan MultiMart Tomohon bekerja sama dengan PMI Kota Tomohon, Dinas Tenaga Kerja, PD Pasar serta Dinas Sosial.

Ketua Dewan Pengurus Cabang FKUI-SBSI Kota Tomohon Rocky Paat mengungkapkan, untuk saat ini melalui peringatan may day atau hari buruh sedunia melakukan kegiatan donor darah karena kegiatan ini bersifat positif sebagai bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat.

FKUI dan SBSI Tomohon sudah hadir sejak tahun 2016. Serikat buruh ini merupakan wadah para tenaga kerja atau buruh dalam berorganisasi menyalurkan aspirasinya termasuk konsultasi masalah buruh

"Pada intinya bertujuan untuk mensejahterakan para tenaga kerja yang ada," sebut dia.

Pemerintah Kota Tomohon pun diundang, mewakili Wali Kota Jimmy Feidie Eman hadir Asisten perekonomian Ronni Lumowa membuka kegiatan.

Ia mengatakan dalam kesempatan ini Pemkot Tomohon sangat mengapresiasi terhadap inisiatif dari pihak pelaksana yang memprakarsai kegiatan donor darah saat ini.

"Kegiatan ini tentu sangat baik dan bermanfaat dimana melalui kegiatan ini kaum buruh yang ada di Kota Tomohon telah mampu memberikan contoh dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan dalam hal keperluan akan darah," kata Lumowa.

Pemerintah akan memonitor keberadaan para tenaga kerja atau para buruh, jika ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan segera berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon.

Dalam kegiatan ini masyarakat umum didalamnya para buruh/tenaga kerja tampak antusias untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darah. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help