TribunManado/

Radius 500 Meter Gunung Klabat Dilarang Jadikan Area Tambang

Pemkab Minut sudah mengeluarkan larangan keras bilamana radius dari 500 meter kaki gunung klabat sangat di larang keras di jadikan areal tambang.

Radius 500 Meter Gunung Klabat Dilarang Jadikan Area Tambang
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA
Ilustrasi tambang galian C 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Polimik galian C di Perumahan Agape Tumaluntung, Kecamatan Kauditan Minahasa Utara  yang di persoalkan oleh Polda Sulut , mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppy Lengkong.

Lengkong menegaskan. Pemkab Minut sudah mengatur tata ruang sebaik mungkin, dimana letak kawasan Industri, Tambang dan Pariwisata .

"Galian C yang ada di Perumahan Agape yang ada di Tumaluntung Kecamatan Kauditan merupakan kawasan tambang, tetapi kalau hasil tambang tersebut di perjual belikan tentu pihak pengelolah harus mendapat ijin dari Pemerintah," jelas Lengkong, saat dihubungi.

Lengkong menambahkan Pemkab Minut sudah mengeluarkan larangan keras bilamana radius dari 500 meter kaki gunung klabat sangat di larang keras di jadikan areal tambang.

"Sebaiknya harus memiliki ijin, jika tidak ada ijin dari pemerintah. Tidak boleh adanya aktivitas tambang," katanya.

Lengkong juga mengimbau kepada warga agar berhati-hati jika bekerja di tambang.

"Berkaca dari tambang yang ada di Desa Tatelu, sebaiknya harus resmi dan memiliki ijin serta safety agar tidak terjadi hal-hal yang tidak ingin terjadi," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help