TribunManado/

Jika Ahok Jadi Menteri, Ini Kata Fadli Zon

Nama Ahok mencuat sebagai calon menteri setelah Presiden Jokowi pertama kali menyinggung hal ini dalam Kongres Ekonomi Umat.

Jika Ahok Jadi Menteri, Ini Kata Fadli Zon
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau perkembangan proyek pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, Kamis (23/2/2017). Pembangunan proyek yang diharapkan akan mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Semanggi tersebut ditargetkan selesai pada Agustus 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan Presiden Joko Widodo akan mengambil resiko sangat besar bila berani mengangkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai menteri.

Kalah dalam hitung cepat Pilkada Jakarta putaran kedua, isu pengangkatan Ahok sebagai menteri  mencuat menjelang satu tahun reshuffle Kabinet Kerja jilid II.

"Tentu beresiko sangat besar, yakni akan munculnya persepsi masyarakat yang menganggap Presiden melindungi Ahok," jelas Fadli Zon di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Namun Fadli Zon tetap menyerahkan keputusan ke tangan Presiden.

"Kalau memang itu yang diinginkan Presiden saya rasa tak ada masalah. Silakan dilakukan kalau mau menunjukkan hal tersebut," jelasnya.

Nama Ahok mencuat sebagai calon menteri setelah Presiden Jokowi pertama kali menyinggung hal ini dalam Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4/2017) lalu.

Jokowi mengatakan jika menterinya tidak mampu mencapai target, pergantian atau pergeseran posisi menteri alias reshuffle adalah jawabannya.

"Kalau memang tidak selesai, pasti urusannya akan lain. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan yang lain-lainnya. Ya saya blak-blakan saja. Dengan menteri juga seperti itu," ujar Jokowi.

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help