TribunManado/

Aksi Enam Pencuri Ini Terekam CCTV

Sindikat pencurian spesial minimarket di Kota Bitung terungkap. Polsek Maesa membekuk enam pelaku pencurian minimarket.

Aksi Enam Pencuri Ini Terekam CCTV
ABCNEWS.GO.COM
Ilustrasi pencuri yang gagal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sindikat pencurian spesial minimarket di Kota Bitung terungkap. Polsek Maesa membekuk enam pelaku pencurian minimarket, Kamis (27/4) pukul 05.00 Wita di seputaran Bitung.

Adalah GAT (30), FM (19), AS (27), RL (18), FD (19) dan AB (21). Mereka semua warga Kota Bitung.

Kapolsek Maesa, Kompol Moh Kamidin mengatakan, para pelaku dua kali melakukan pencurian. Kejadian pertama terjadi di minimarket Kelurahan Madidir pada akhir bulan Februari 2017 pukul 23.30.

"Kala itu FM dan AS memasuki toko dengan cara menjebol atap," kata dia. Dia menuturkan, keduanya menggasak ratusan bungkus rokok.

Setelah itu, rokok curian diserahkan pada GAT yang telah menanti di atas sepeda motor di depan toko itu.
Pencurian kedua, beber dia, terjadi pada awal April 2017 di minimarker Kelurahan Madidir.

"Kali ini tiga pelaku, yakni FD, RL dan AB masuk dengan cara membobol dinding toko dengan menggunakan martil," kata dia.

Kamidin mengungkap, ketiganya kembali menggasak ratusan bungkus rokok serta ice cream yang kembali diserahkan pada GAT yang telah menanti di depan toko.

Dikatakannya, rokok curian tersebut kemudian dijual pada seorang pria. Pria itu lantas menjual kembali rokok tersebut di sejumlah warung.

Kamidin membeber, para tersangka bakal dijerat pasal 363 ke 5 E KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Manager satu minimarket yang dibobol para pelaku mengatakan, kerugian dari tindak pencurian tersebut mencapai Rp 25 juta.

Menurut sang manajer, pihaknya membantu penyelidikan polisi dengan menyerahkan rekaman circuit closed television (CCTV). "Aksi mereka terekam CCTV," kata dia. *

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help