TribunManado/

PT MSM Latih 27 Warga, Termasuk 2 Wanita Operasikan Alat Berat

"Ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsbility (CSR) PT MSM dan PT TTN, agar warga dapatkan keterampilan mengoperasikan alat berat."

PT MSM Latih 27 Warga, Termasuk 2 Wanita Operasikan Alat Berat

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - OPERATOR ADT. Olivia Kaluas, warga Rinondoran dan Mesyske Piahiang, Warga Kalinaun, keduanya di kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, tidak pernah menyangka hanya mereka yang berada diantara 25 kaum pria, yang mengikuti pelatihan operator alat berat, kemarin (Selasa 25/4), di Desa Rinondoran.

Pelatihan Program Pelatihan dan Magang operator Articulary Dump Truck (ADT) ini, dilaksanakan PT Meares Soputan Mining (PTMSM), PT Tambang Tondano NUsajaya (PTTTN), bekerjasama dengan PT Samudera Mulia Abadi (SMA), serta Polres Minahasa Utara, diikuiti 27 peserta yang berasal dari desa diseputaran operasional pertambangan PT MSM dan PT TTN.

Keduapuluhtujuh orang yang mendapatkan pelatihan pengoperasian ADT, kedisiplinan, etika dalam berlalulintas, termasuk pengenalan instrument kendaraan ADT, sangat antusias mengikuti program ini.

Manager Communitty PT MSM dan PT TTN, Yustinus Setiawan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk melatih warga lingkar tambang memiliki skill mengoperasikan ADT, sekaligus membuka kesempatan dapat bekerja di perusahaan ini.

"Ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsbility (CSR) PT MSM dan PT TTN, agar warga mendapatkan keterampilan mengoperasikan alat berat di pertambangan," ujarnya.

Menurutnya, disamping pengetahuan operasional ADT, peserta juga dibekali rasa tanggungjawab dalam bekerja, dan paling utama, bagaimana mengoperasikan alat berat secara aman bagi diri sendiri dan orang lain.

Ditambahkan, setelah selesai mengikuti pelatihan selama 3 hari (25-27 April), 27 orang ini akan mengikuti magang di PT SMA, kontraktor penambangan di proyek tambang emas Toka Tindung, yang dikelola PT MSM dan PT TTN.

"Kita akan pantau terus selama mengikuti training magang. Jika dirasa sudah cukup memenuhi kriteria dan keterampilan mengoperasikan alat, kita akan mempekerjakan mereka secara permanen," tambahnya.(*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help