TribunManado/

Peduli Lingkungan, Ini yang Dilakukan Mercure Manado Tateli Beach Resort

Mercure Manado Tateli Beach Hotel menggelar Cleanning Beach dalam rangka Earth Day dengan mengundang para siswa SD di Manado.

Peduli Lingkungan, Ini yang Dilakukan Mercure Manado Tateli Beach Resort
Tribun Manado
Mercure Manado Tateli Beach Resort Gelar Earth Day 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mercure Manado Tateli Beach Hotel menggelar Cleanning Beach dalam rangka Earth Day dengan mengundang para siswa SD di Manado.

Hal ini dilakukan bagian dari program  Planet 21 Accor hotels.

"Kami menggelar Earth day dengan mengundang siswa SD untuk diedukasi dalam menjaga kebersihan," ujar General Manager Mercure Manado Tateli Beach Resort, Vincent Archer di sela Kegiatan, Jumat (21/4/2017).

Archer menambahkan Planet 21 memiliki tingkatan atau grade yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum yang mencakup 90 aksi yang bisa dicapai secara bertahap. 

"Saat ini Mercure Manado Tateli Beach Resort di peringkat bronze yang telah genap melakukan 16 aksi dan kemungkinan bulan Mei kami harap sudah bisa naik ke grade Silver," katanya.

Pihaknya akan membagikan tempat sampah 3 sampai 5 sekolah tiap minggunya.

Hal ini dilakukan untuk kelestarian lingkungan.

Public Relation Quin Simatauw mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi dari SD Katholik Santo Yohanes Bosco Koha,SD Inpres Koha, SD GMIM Tateli, SD Inpres Buntong dan Madrasah Insani Tateli.

Kegiatan ini juga didukung oleh Eco Divers selaku operator menyelam di Mercure Manado Tateli Beach Resort juga Manado Maju Tours and Travel yang menyediakan bus untuk transportasi anak-anak sekolah di program ini.

"Terimakasih untuk Manado Maju Tours and Travel yang sudah menjemput dan mengantarkan kembali anak-anak sekolah di program planet 21 Day kali ini," ujar Quin.

Dalam kegiatan tersebut para siswa SD mengumpulkan sampah plastik di sekitar pantai. Mereka berhasil mengumpulkan 268 kilogram sampah.

Kemudian ratusan siswa dari lima sekolah di Kecamatan Mandolang nampak menikmati waktu santai mereka di kolam renang  dilanjutkan dengan makan siang bersama, 

Sudarti selaku Talent and Culture Manager, mengungkapkan sebelum bermain di kolam renang, anak-anak juga melaksanakan kegiatan games edukatif yaitu memisahkan sampah.

Penulis: Herviansyah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help