TribunManado/

Pembangunan Tiga Pasar di Boltim Ada Kerugian Negara

Kepolisian resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyelidiki kerugian negara dalam pembangunan tiga pasar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Kepolisian resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyelidiki kerugian negara dalam pembangunan tiga pasar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala satuan (Kasat) reserse kriminal (reskrim) polres Bolmong, AKP Hanny Lukas mengungkapkan penyidik sedang melakukan pengumpulan keterangan atas kerugian negara yang diduga mencapai Rp 400 juta.

"Ini masih penyelidikan. Penyidik sudah meminta keterangan mantan kadis, kadis dan tiga stafnya pada pekan lalu," ungkapnya melalui telepon, pada Senin (24/4).

Pejabat pemda Boltim yang diperiksa tersebut yakni Kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) berinisial AM dan mantan kadisperindag berinisial ML.

Polisi akan memeriksa siapapun yang berkaitan dengan tiga pasar tersebut termasuk pemenang tender.

"(kontraktor) belum diperiksa, tetap akan ke sana (diperiksa). Minggu ini ada jadwal pemeriksaan lagi," terangnya.

Dia mengungkapkan kasus tersebut berawal dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Kasus korupsi tak harus laporan (masyarakat). Itu hasil temuan BPK sekitar Rp 400 juta," terangnya.

Dia tak menampik sedang membidik sejumlah kasus yang menimbulkan kerugian negara di Boltim. Namun, polisi masih fokus pada dugaan penyimpangan di tiga pasar tersebut.

"Kita akan tetap lidik semua, banyak kita lihat tapi satu fokus dulu. Jika sudah sidik, baru lidik yang lain lagi," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help