TribunManado/
Home »

Sport

» Basket

MotoGP

Marquez Menang di GP Americas, Rossi Luar Biasa Kuasai Puncak Klasemen

Dari lima kali GP Americas digelar, dia selalu keluar sebagai pemenang. Dia juga selalu menjadi pemegang pole position.

Marquez Menang di GP Americas, Rossi Luar Biasa Kuasai Puncak Klasemen
MotoGP.com via Kompas.com
Marck Marquez menang di GP Americas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Americas, Minggu (23/5/2017).

Tak hanya meraih kemenangan pertama, bagi Marquez ini juga makin mengokohkannya sebagai penguasa Circuit of The Americas (COTA), Austin.

Dari lima kali GP Americas digelar, dia selalu keluar sebagai pemenang. Dia juga selalu menjadi pemegang pole position.

Valentino Rossi ( Movistar Yamaha MotoGP) melanjutkan tradisi selalu naik podium dari tiga seri perdana musim ini. Rossi finis di urutan kedua di COTA.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Seperti Marquez, ini juga menjadi podium perdana Pedrosa musim ini.

Pedrosa mengawali balapan dengan baik. Dari posisi start keempat, dia naik memimpin balapan pada lap pembuka, disusul Marquez dan Rossi.

Sementara itu, Maverick Vinales ( Movistar Yamaha MotoGP) justru mengalami nasib buruk. Dia terjatuh di tikungan 18 pada lap kedua.

Bagi pebalap 22 tahun tersebut, ini merupakan kali pertama dia tidak finis balapan musim ini. Pada dua balapan sebelumnya, dia selalu keluar sebagai pemenang.

Pedrosa dan Marquez lalu bersaing untuk memperebutkan posisi pertama. Rossi masih mengikuti dari posisi ketiga, disusul Johann Zarco ( Monster Yamaha Tech3).

Rossi mendapat penalti 0,3 detik karena mengambil keuntungan dengan memotong lintasan saat bersaing dengan Zarco.

Halaman
12
Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help