TribunManado/

Ada Lomba Mewarnai Telur Paskah oleh Pemkot Manado

Bagi anak-anak yang hobi mewarnai dan ingin mendapatkan hadiah bisa ikut lomba mewarnai telur Paskah tanpa biaya pendaftaran atau gratis.

Ada Lomba Mewarnai Telur Paskah oleh Pemkot Manado
Tribun Manado
Waroka Pastikan 2.000 Turis Tiongkok Hadir, Perayaan Imlek Manado Bakal Spektakuler 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi anak-anak yang hobi mewarnai dan ingin mendapatkan hadiah bisa ikut lomba mewarnai telur Paskah tanpa biaya pendaftaran atau gratis.

Kadis Pariwisata Kota Manado Hendrik Waroka berkata kepada Tribun Manado Senin (24/4) bahwa kegiatan tersebut bukan hanya semata-mata untuk meramaikan saja, tetapi ada makna religiusnya. Apalagi dalam perayaan Paskah Nasional di Sulut, sehingga perlu ditopang dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan lomba mencari telur di lapangan sparta tikala Manado Jumat (28/4) pagi dan olahraga bersama Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali Mor Bastiaan dengan jajaran ASN.

"Paskah adalah perayaan terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam kehidupan Yesus, sehingga perayaan dinamakan Minggu Paskah Hari Kebangkitan Yesus," katanya.

Sedangkan telur merupakan simbol akan adanya kehidupan dan telur mendapatkan makna religius yaitu sebagai simbol makam batu di mana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya. "Ini juga merupakan kegiatan Wisata Paskah Pesona Manado," ungkap Warokka.

Adapun kegiatan yang di lombakan yaitu : 1. Lomba melukis/mewarnai Telur Paskah yang terbuat dari sterafoam besar umur 10-20 tahun.
2. Lomba melukis/mewarnai telur ayam Paskah umur 6-12 tahun.
3. Lomba mencari telur Paskah umur 5-10 tahun.

Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis serta alat melukis semuanya di persiapkan oleh panitia dan lomba ini memperebutkan trophy dan uang tunai bagi peserta yang menjuarai peringkat pertama sampai peringkat ketiga. 

Marcella satu diantara anak yang hobi mewarnai berkata akan ikut kegiatan ini. "Saya dan adik akan ikut lomba," ujarnya didampingi ibunya.

Beberapa sponsor seperti Indomaret, Whiz Prime, Kopi Item, dan berbagai sponsor lainnya telah siapkan hadiah menarik. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help