TribunManado/

Wow, DEXLITE Kini Hadir di Manado

PT Pertamina (Persero) Area Manado menghadirkan bahan bakar jenis baru di Sulawesi Utara (Sulut), yaitu DEXLITE untuk kendaraan bermesin diesel.

Wow, DEXLITE Kini Hadir di Manado
Istimewa
Wow, DEXLITE Kini Hadir di Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Pertamina (Persero) Area Manado menghadirkan bahan bakar jenis baru di Sulawesi Utara (Sulut), yaitu DEXLITE untuk kendaraan bermesin diesel.

Dengan hadirnya DEXLITE tersebut masyarakat semakin mendapat pilihan untuk memeroleh  bahan bakar berkualitas.

"Kami mulai memasarkan DEXLITE di Sulut, untuk memberikan pilihan bagi pengguna kendaraan diesel dengan kualitas lebih baik dari yang sudah ada," ujar SE Retail VI Sulawesi Utara PT Pertamina (Persero),  Ziko Wahyudi, Minggu (23/4/2017).

Wahyudi menambahkan untuk sementara DEXLITE bisa dibeli di lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) antara lain di SPBU 7495319 Sukur, SPBU 7495201 Sindulang, SPBU 7495119 Paal Dua, SPBU 7495331 Kolongan dan SPBU 7495104 Tikala.

DEXLITE memiliki cetane number 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm di­ha­rapkan memenuhi ke­butuhan konsumen Bahan Bakar Die­sel dengan kualitas lebih baik dari Biosolar namun tak semahal Solar Pertamina DEX.

"Sedangkan solar yang ada di Sulut biasanya cetane number 48," ungkapnya.

DEXLITE sama seperti halnya Pertalite, diharapkan dapat diterima oleh konsumen, karena kualitas lebih baik dan harga terjangkau untuk performance diesel yang hemat bertenaga.

"Harga jualnya terjangkau Rp7.450 per liter dengan selisih  hanya Rp150 per liter dibandingkan solar non subsidi biasa," tuturnya.

Rencananya target awal dapat mengalihkan pasar solar sebesar 10-20 persen, khusus Wilayah Sulut.

Saat ini bahan bakar tersebut disuplai dari Terminal Bahan Bakar Minyak(TBBM) Makassar menunggu kesiapan di TBBM Bitung.

Penulis: Herviansyah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help