TribunManado/

Bupati Bolmut: Jauhi Kekerasan Atas Nama Agama

"Jika ada masalah ataupun konflik, selesaikan secara damai, adil dan bermartabat," kata Depri.

Bupati Bolmut: Jauhi Kekerasan Atas Nama Agama
istimewa
BERSALAMAN - Bupati Bolmut Depri Pontoh bersalaman dengan Ketua Pengurus Besar Alkahiraat Pusat Said Ali Bin Muhammad Al Djufri, di Lapangan Inomasa, Bintauna. Sabtu (22/4), Depri dilantik menjadi Ketua Komda Alkhairat Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Depri Pontoh, Bupati Bolaang Mongodow Utara (Bolmut), dilantik menjadi Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairat Bolmut di Lapangan Inomasa, Kecamatan Bintauna, Sabtu (22/4/2017).

Ketua Pengurus Besar Alkahiraat Pusat Said Ali Bin Muhammad Al Djufri melantik juga Pengurus Daerah Badan Otonom Alkhairaat Bolmut.

Mereka adalah Ketua Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Hj Ipah Tabo Datungsolang, Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Moh Hasan Filabuya.

Selain itu, Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Abd Rahim Lahab, BANNAT Alkhairaat Sri Nurnaningsi Dunggio, dan Ketua Persatuan Guru Alkhairaat (PGA) Abd Amir Kotong.

Said Ali mengatakan, Pengurus Komda Alkhairaat memiliki tanggungjawab dan tugas besar dalam membangun umat serta membangun jiwa bangsa.

Siapa saja bisa masuk dalam kepengurusan Alkhairaat, lanjut dia, harus berlomba-lomba melakukan kebaikan.

"Kita mungkin berbeda dalam berpendapat, beda metodologi dalam melakukan sesuatu, tetapi kita memiliki tujuan yang sama. Keluarga Besar Alkhairaat diimbau tidak terpecah belah.

"Itulah yang dilakukan di dalam Alkhairaat yaitu bagaimana cara kita mau memajukan pendidikan,'' kata dia.

Usai pelantikan, Depei menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar Alkhairaat Pusat yang sudah memberikan amanat kepadanya sebagai Ketua Komda Alkahiraat Bolmut.

Dia berjanji untuk menjadikan Alkhairat sebagai simbol penuh kedamaian.

"Menjaga keseimbangan dalam beragama dan menjaga harmoni kehidupan beragama dan ikut serta dengan pemerintah daerah memajukan kehidupan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,'' ujar Depri.

Depri juga mengajak Keluarga Besar Alkahiraat untuk terus mensukseskan pendidikan umat dan masyarakat ke depan.

Selain itu, ikut aktif meluruskan ajaran Islam dan menjadi pelopor dalam memelihara kerukunan kerukunan di antara umat beragama, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam memimpin masyarakat yang majemuk pada zaman beliau.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk mencegah dan menjauhi kekerasan atas nama agama. Jika ada masalah ataupun konflik, selesaikan secara damai, adil dan bermartabat," kata dia. (war)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help