PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia Membuka Layanan Kargo Bersama

Manado, 22 April 2017 Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia membuka outlet ke 5 di Wilayah Kalimantan-Sulawesi-Ambon -Papua (Kasulampua)

PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia Membuka Layanan Kargo Bersama
TRIBUNMANADO/EMERSON
PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia Membuka Layanan Kargo Bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANAD-Manado, 22 April 2017 Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia membuka outlet ke 5 di Wilayah Kalimantan-Sulawesi-Ambon -Papua (Kasulampua) atau outlet ke 8 secara Nasional kerjasama layanan kargonya dengan PT Pos Indonesia (Persero) Manado, Sulawesi Utara.

Pembukaan outlet tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama ke dua BUMN yang dilaksanakan pada akhir desember 2016 lalu, untuk memperluas jaringan dan layanan kargo kepada pengguna jasa.
Outlet Ke 5 di Kasulampua setelah Makassar, Luwuk, Ambon dan Gorontalo yang berlokasi di Jl. Sam Ratulangi Manado tersebut di resmikan langsung oleh Vice President Cargo Commercial PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk Rene Van Joost serta Deputi Bisnis Surat, Paket, Ecommerce dan Logistik Regional X PT Pos Indonesia (Persero) F. Ardino Dengah, dan siap beroprasi mulai hari ini sabtu 22/4.

Rene Van Joost mengatakan bahwa gerai Garuda Cargo di Kantor Pos Manado adalah pembukaan loket Ke 5 di wilayah Kasulampua dan ke 8 secara nasional merupakan implementasi daripeningkatan sinergi kedua BUMN dari kerjasama yang telah dirintis sebelumnya sekaligus sebagai strategi untuk memperluas pasar serta jaringan distribusi dengan menawarkan produk layanan “door/office-to-port” pengiriman barang melalui cargo.

“sejalan dengan program pemerintah untuk memperkuat sinergi antar BUMN, kami terus mengembangkan kerjasama dengan PT Pos Indonesia melalui perluasan jaringan serta layanan pengiriman cargo dengan mengoptimalkan kekuatan chanel distribusi Garuda Indonesia melalui network penerbangannyayang menjangkau lebih dari 60 port domestic serta Pos Indonesia melalui ribuan kantor cabangnya yang tersebar baik di wilayah kota hingga pelosok Indonesia” ujarnya .

Rene menjelaskan, pada tahap awal kerjasama Garuda Indonesia dan Pos Indonesia menargetkan untuk memulai pembukaan outlet-outlet tersebut di wilayah Timur Indonesia yang sangat potensial karena merupakan kawasan perindustrian, perkebunan dan perikanan.

Melalui pembukaan Outlet-oulet di kawasan timur Indonesia, disamping terus mengoptimalkan pengiriman general cargo, valuable goods, dan dangerous goods, Garuda Indonesia juga dapat mulai memaksimalkan penggarapan salah satu potensi pasar terbesar di wilayah manado yaitu pengiriman hasil laut dan hasil bumi

Hal itu sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam mengembangkan Industry MaritimeNasional, dengan memaksimalkan pengiriman hasil-hasil laut dari wilayah Timur Indonesia melalui layanan cargo, selanjutnya akan dibuka outlet-outlet lain di tempat Kantor Cabang Pos Indonesia antara lain Kendari, Ternate , Tual dll.

Pembukaan outlet ini diharapkan dapat semakin mendorong pembukaan outlet-outlet. (*/rilis)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved