TribunManado/

Pawai Paskah Nasional, Pesona Kerukunan Umat Beragama

Ornamen yang dibawa para peserta pun tak melulu tentang Paskah, tapi ada juga yang menyertakan ornamen agama-agama lainnya di Minahasa.

Pawai Paskah Nasional, Pesona Kerukunan Umat Beragama
tribun manado/alpen martinus
Warga Tondano menyambut kendaraan yang telah dihias pada Pawai Paskah Nasional yang berlangsung di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kerukunan antar-umat beragama kental terasa saat Pawai Paskah Nasional yang berlangsung di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/4/2017)

Tak hanya kalangan umat Kristen, pemeluk agama lain pun ikut pawai. Ya, Kerukunan antar- umat beragama menjadi tema pelaksanaan Pawai Paskah Nasional dan Kerukunan Nasional.

Ornamen yang dibawa para peserta pun tak melulu tentang Paskah, tapi ada juga yang menyertakan ornamen agama-agama lainnya di Minahasa.

Tentu saja ada yang menghiasi kendaraan dengan ornamen Paskah berupa salib, kubur goa, serta foto perjalanan kematian Yesus Kristus hingga kebangkitan.

Beberapa kendaraan juga dihiasi lima rumah ibadah, dan beberapa ornamen lainnya.

Seluruh mobil yang sudah dihiasi ornamen tersebutr berbaris di kawasan Benteng Moraya, kemudian dilepas Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou.

Bupati Minahasa Jantje Sajow, Forkopimda Minahasa, sejumlah pejabat Sulut dan Minahasa, dan beberapa tamu lainnya tampak mendampingi Kandou.

Peserta pada Pawai Paskah Nasional yang berlangsung di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/4/2017).
Peserta pada Pawai Paskah Nasional yang berlangsung di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/4/2017). (tribun manado/alpen martinus)

Dalam sambutannya, Steven Kandou mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Ini pawai budaya dan pawai Paskah, terima kasih telah meringankan tangan, waktu, materi, dan tenaga untuk menyuksekan Paskah Nasional," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help