Polisi Tegaskan Tommy Soeharto tak Terlibat Kasus Makar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengaku tak tahu persis kapan penyidik memeriksa Tommy Soeharto.

Polisi Tegaskan Tommy Soeharto tak Terlibat Kasus Makar
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Putra mantan Presiden ke-2 RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto, menjawab pertanyaan wartawan di Kanwil Wajib Pajak Besar Gedung Sudirman, Jakarta, Kamis (15/9/2016). Tommy melaporkan hartanya dalam rangka mengikuti program pengampunan pajak atau Tax Amnesty. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tanpa diketahui oleh media, polisi ternyata telah memeriksa Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto untuk kasus dugaan makar. Pemeriksaan dilakukan di rumah Tommy Soeharto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengaku tak tahu persis kapan penyidik memeriksa Tommy Soeharto.

Argo hanya mengatakan penyidik memeriksa Tommy beberapa waktu lalu. Pemeriksaan dilakukan di rumah Tommy Soeharto.

Setelah memeriksa Tommy, penyidik tidak menemukan aliran dana dari Tommy kepada tersangka percobaan makar.

"Sudah selesai diperiksa, Pak Tommy tidak ada kaitannya (dengan makar). Nggak ada," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya di Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Nama Tommy Soeharto dikaitkan dengan kasus rencana makar setelah polisi menangkap Firza Husein. Perempuan itu merupakan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC).

Kata cendana pada nama yayasan itu identik nama Jalan Cendana di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jalan Cendana cukup istimewa karena kediaman pribadi Presiden ke-2 RI, Soeharto (alm) terletak di jalan tersebut.

Putra-putri Soeharto juga tinggal di kawasan Jalan Cendana. Bahkan, Tommy Soeharto kerap dijuluki Pangeran Cendana.

Sampai saat ini, kata Cendana kerap dikaitkan dengan keluarga Soeharto yang melepaskan kekuasaan formalnya pada 1999 setelah 32 tahun berkuasa.

Karena itu pula, sejumlah pihak menduga Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) memiliki hubungan erat dengan keluarga Cendana.

Halaman
123
Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help