TribunManado/

Pemkab Mitra Bahas Revisi RTRW

Badan Koordinasi Tata Ruang Daerah Minahasa Tenggara mulai membahas revisi rencana tata ruang wilayah Mitra.

Pemkab Mitra Bahas Revisi RTRW
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Asisten III serakan surat perintah Bupati Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Badan Koordinasi Tata Ruang Daerah Minahasa Tenggara mulai membahas revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) Mitra.

"Saat ini kami melalui Badan Koordinasi Tata Ruang Daerah, sedang mempersiapkan tahapan revisi perubahan RTRW Mitra," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, Farry Liwe, Jumat (21/4).

Menurutnya, revisi tersebut dilakukan untuk melakukan penyesuaian terhadap rencana pengembangan kawasan atau wilayah yang perlu disesuaikan dengan RTRW.

"Ada beberapa rencana pembangunan di sejumlah wilayah yang akan dilaksanakan dalam rangka pengembangan daerah. Makanya perlu untuk dilakukannya revisi terhadap RTRW yang ada saat ini," katanya.

Dia pun memerintahkan perangkat daerah segera mengusulkan ke Badan Koordinasi Tata Ruang Daerah untuk menyampaikan kajian teknis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra, Bonny Mokorimban mengatakan, sejumlah usulan sudah disampaikan oleh perangkat daerah dalam rencana revisi RTRW.

"Sebagian sudah disampaikan oleh perangkat daerah meski belum dengan kajian lengkapnya seperti penambahan kawasan permukiman dan transmigran. Tapi ini kami akan bahas lagi lebih lanjut dari seluruh perangkat daerah," katanya.

Selain itu, adanya penyesuaian lokasi rumah sakit yang sebelumnya berada di Kecamatan Tombatu Timur, akan direvisi sesuai lokasi saat ini, yakni di Kecamatan Pasan dan akan dicantumkan dalam revisi RTRW. *

STORY HIGHLIGHTS
* Badan Koordinasi Tata Ruang Daerah, sedang mempersiapkan tahapan revisi perubahan RTRW Mitra
* Ada beberapa rencana pembangunan di sejumlah wilayah yang akan dilaksanakan dalam rangka pengembangan daerah

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help