TribunManado/

Hari Kartini Harusnya Memotivasi Perempuan Indonesia Makin Produktif, Kata Mensos

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa berharap peringatan Hari Kartini 21 April bewsok dapat memotivasi perempuan Indonesia untuk semakin produktif

Hari Kartini Harusnya Memotivasi Perempuan Indonesia Makin Produktif, Kata Mensos
NET
Khofifah Indar Parawansah

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa berharap peringatan Hari Kartini 21 April bewsok dapat memotivasi perempuan Indonesia untuk semakin produktif.

"Mudah-mudahan apa yang sudah diteladankan oleh Kartini bisa hadir dalam kehidupan nyata, bisa memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh perempuan Indonesia untuk terus belajar dan lebih produktif lagi, mudah mudahan perempuan Indonesia sehat sejahtera semua," ujar Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut Khofifah, sosok R.A. Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita itu harus menjadi teladan bagi perempuan Indonesia.

"R.A. Kartini itu berpikir out of the box. Dia melakukan penjangkauan, pemikiran dan interaksi di luar zamannya, diluar tradisi, diluar culture, yang mengukungnya," kata Khofifah.

Khofifah menilai kegigihan R.A. Kartini juga memberikan motivasi perempuan Indonesia, bahwa perempuan juga bisa membawa pengaruh apabila terus berusaha.

"Artinya bahwa itu akan menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi seluruh perempuan Indonesia bahwa ternyata kalau kita berusaha ternyata bisa dia bisa memberikan rasionalisasi dari seluruh pemikiran-pemikiran besarnya dia sehingga dia diberi kesempatan tidak hanya untuk belajar tapi juga untuk mengajar, dia juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan akademisi, intelektual dan orang-orang penting," tutur Khofifah.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help