TribunManado/

Enam SMP di Kota Manado Ikut UNBK

Enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Manado siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal Mei 2017 nanti.

Enam SMP di Kota Manado Ikut UNBK
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Ujian Berbasis Komputer (UNBK) SMK Negeri I Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan dengan baik dihari pertama. Foto ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Manado siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal Mei 2017 nanti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deysie Lumowa berkata kepada Tribun Manado Kamis (20/4), bahwa enam sekolah yang akan mengikuti UNBK ini sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Penyelenggara UNBK harus benar-benar siap. Baik dari segi fasilitas, jaringan, para siswa hingga pendamping nanti,” ujar Lumowa.

Sekolah yang siap menggelar ujian UNBK yakni SMP 1, Don Bosco, Dian Harapan, Eben Satu, Eben Dua, SMP Irene.

Ia mengingatkan, masing-masing sekolah yang sudah diamanatkan mengikuti UNBK wajib melakukan sosialisasi pada para siswa termasuk guru agar tak ada kesalahan nantinya.

“Uji coba nanti harus ada agar anak-anak mengerti UNBK. Selain itu, bisa terlihat apa hambatan yang kemungkinan terjadi di hari H nanti,” tukasnya.

Sekolah yang akan menghadapi UNBK telah ditinjau langsung karena mereka harus ada persiapan lebih baik.

“Semoga saja di hari pelaksanaan listrik tidak padam, jaringan oke, dan UNBK bisa berjalan lancar. Karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita,” tukas Lumowa.

Sekolah lain sementara di siapkan secara perlahan-lahan untuk kedepannya segera diberlakukan hal yang sama.

Kepala Sekolah Eben Heazer II Hophy Ume MPd berkata persiapan UNBK terus dimatangkan. Bahkan
Sudah digelar gladi bersih dan uji coba.

Untuk melaksanakan UNBK, tentunya semua fasilitas harus menunjang dan sangat siap. "Saat ujian akan ada dilakukan tiga kali dalam satu hari dengan jumlah 176 siswa," ungkapnya.

Kami terus memberikan perhatian khusus bagi semua siswa yang akan ikut UNBK sehingga mampu meraih nilai terbaik. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help