TribunManado/

Bupat Bolmuti Lepas Kafilah STQ Tingkat Provinsi Sulut

Drs Hi Depri Pontoh melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017, Rabu (19/4).

Bupat Bolmuti Lepas Kafilah STQ Tingkat Provinsi Sulut
ISTIMEWA
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama warga 

 Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

 
TRIBUNMANADO.CO.ID--Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017, Rabu (19/4). Kafilah tersebut diuus ke provinsi setelah menjadijuara pada STQ V Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pada cabang Tilawah Al Quran Golongan anak-anak diwakili oleh Qori Moh Alfandi Sune dan Qori'ah Nisrana Pontoh. Cabang Tilawah Al Quran Golongan Dewasa Qori Sirajudin Lahasi dan Qori'ah  Rondi Panegoro. Hifzh Golongan 1 Juz (Hafizh) Muh Thoib H Lauma dan (Hafizhah) Gindastry Angkared. Pada cabang Tilawah Al Quran Golongan 5 Juz (Hafizh) Muhammad Nur Ramadhan serta Cabang Tafsir Al Quran Bahasa Arab (Mufassir) Muhammad Arsyad.

Bupati menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada pengurus LPTQ Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang telah membina para kafilah STQ. "Mencari predikat juara bukan merupakan substansi dari STQ. Tapi, lebih dari itu, yakni bagaimana meningkatkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al Quran dalam aktifitas keseharian serta untuk syiar agama," ujar Bupati.

Namun disisi lain ambisi positif untuk merebut juara, menurut Bupati juga penting dalam mengharumkan nama daerah. "Kepada para kafilah untuk selalu mempersiapkan diri dengan baik, memelihara kebersamaan sesama peserta, menghilangkan beban pikiran dan fokus pada tugas yang diberikan agar dapat meraih sukses," katanya.

Kepada para penanggungjawab, pembina, pendamping dan pelatih Bupati berharap dapat terus membekali peserta, sehingga mampu meraih prestasi pada penyelenggaraan STQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar di Kota Manado.

Sebelumnya, Bupati meresmikan pemanfaatan Musollah Kantor Bupati dengan melaksanakan Sholat Ashar berjamaah dan doa syukuran. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help