TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Cerita Zakheus hingga Penyaliban Yesus Ada di Lapangan Sepak Bola Ini

Satu di antara cerita dalam Alkitab, yakni Zakheus orang pendek harus memanjat pohon karena penasaran dengan Yesus, diperankan pemuda ini.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satu di antara cerita dalam Alkitab, yakni Zakheus orang pendek harus memanjat pohon karena penasaran dengan Yesus lewat di depan rumahnya diperankan pemuda ini.

Pemuda Wilayah GMIM Tareran I ini memerankannya dalam pawai Lomba Alegori di Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-91 di garis Finish stadion Duasudara Bitung.

Kemudian, di tengah kelegapan malam hanya bermodalkan lampu sorot, ribuan jemaat dari wilayah GMIM Tareran mambawakan cerita perjalanan Yesus mulai dari dijual oleh MuridNya Yudas 30 keping uang perak hingga di salibkan dan mati.

"Mereka adalah peserta terbanyak mencapai ribuan orang.

"Mulai dari anak-anak sampai lansia terlibat dalam lomba Alegori yang digelar Panitia pelaksana," kata Penatua Geraldi Mantiri SE, Ketua Umum Panitia Selebrasi Paskah dan HUT pemuda sinode GMIM ke-91.

Lanjut Mantiri, setiap pelaksanaan lomba pawai Alegori Pemuda sinode GMIM, wilayah Tareran I selalu keluar sebagai juara.

"Mereka selalu all out dalam persiapan ikut lomba Alegori.

"Terbukti sekitar 1.000 orang datang pada malam hari jelang hari pelaksanaan," tukasnya.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help