TribunManado/

Kata Siapa di Indonesia Akan Dibangun Disneyland? Nih Penjelasan Lengkap The Walt Disney Company

Kabar pembangunan Disneyland di Boyolali sendiri beredar setelah Bupati Boyolali Seno Samodro mengungkapkannya ke media.

Kata Siapa di Indonesia Akan Dibangun Disneyland? Nih Penjelasan Lengkap The Walt Disney Company
disney.wikia.com via Tribunnews.com

TRIBUNMANADO.CO.ID -  The Walt Disney Company menampik kabar pembangunan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah.

Bahkan, The Walt Disney Company menegaskan saat ini mereka belum ada rencana membangun Disneyland di Indonesia.

"At this moment there is no plan to build Disneyland in Indonesia(Saat ini tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia)," kata Executive Director Communication The Walt Disney Company Asia Tenggara, Sesha Kanthamraju, dalam pesan pendek kepadaKompasProperti, Senin (17/4/2017).

Lebih lanjut Sesha menambahkan, kendati Indonesia merupakan pasar prioritas bagi The Walt Disney Company di Asia Tenggara, The Walt Disney Company belum punya rencana merealisasikan taman hiburan kelas dunia tersebut di Indonesia saat ini.

Kabar pembangunan Disneyland di Boyolali sendiri beredar setelah Bupati Boyolali Seno Samodro mengungkapkannya ke media dan ditanggapi positif oleh istana.

Bahkan kata Seno, Pemerintah Kabupaten Boyolali sudah menyiapkan sejumlah lokasi, antara lain Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel.

Diberitakan sebelumnya, wacana pembangunan Disneyland di Boyolali sebelumnya diungkap  Bupati Boyolali, Seno Samodro. Pemerintah Kabupaten Boyolali pun menyiapkan sejumlah lokasi, antara lain Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel.

Sebelumnya, dilansir dari Tribun Jogja, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di DI Yogyakarta, Tavip Agus Rayanto mengatakan bahwa ada pihak investor yang melirik Kulonprogo sebagai lokasi untuk pembangunan Disneyland.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui apakah sudah ada kesepakatan resmi atau nota kesepahaman antara pihak investor dengan pemerintah daerah. 

Ditanggapi Istana

Halaman
12
Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help