TribunManado/

Hari Pertama UAS-BN di Kota Manado Berjalan Lancar

Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS-BN) di Kota Manado berlangsung lancar.

Hari Pertama UAS-BN di Kota Manado Berjalan Lancar
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS-BN) di Kota Manado berlangsung lancar.

Pantauan Tribun Manado Senin (17/4) di beberapa sekolah menengah pertama (SMP) yang melaksanakan berjalan lancar dan para siswa sangat siap mengikuti ujian.

Emeliy Kairupan (14) satu diantara siswa kelas IX SMP Advent Manado mengaku soal ujian hari pertama gampang-gampang susah. Tapi, semuanya banyak yang mudah.

"Saya telah antisipasi dengan mempersiapkan diri di rumah. Tadi malam belajar dirumah dan subuh jam 5 bangun lagi untuk belajar sebelum ke sekolah," ucapnya kepada Tribun Manado setelah menyelesaikan ujian bersama beberapa teman lainnya.

Ia menambahkan, semua soal ujian 100 persen telah dipelajari walaupun ada beberapa soal yang mungkin terlewatkan saat belajar. "Hari pertama sedikit membuat gugup, tapi sangat bersyukur mampu dilewati guna mempersiapkan diri pada ujian hari kedua dan ketiga," ungkap Emeliy.

Dalam menghadapi ujian tentunya tidak keluar rumah jika hanya ingin jalan-jalan saja, tapi harus memanfaatkan waktu untuk belajar demi meraih hasil maksimal.

Tio Tambunan siswa lainnya mengaku hari pertama ujian gampang-gampang susah. "Selama ujian tak diizinkan keluar rumah dan fokus belajar agar hasilnya bagus," katanya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deisy Lumowa menyampaikan sesuai laporan dan hasil pemantauan pelaksanaan ujian berjalan lancar.

Ia berharap semua peserta didik dapat menjawab soal ujian agar mencapai nilai maksimal. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help