TribunManado/

Bupati Pontoh Optimis Raih WTP dari BPK

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh optimis pada tahun 2017, bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK

Bupati Pontoh Optimis Raih WTP dari BPK
Warstef Abisada
Depri Pontoh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID— Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh optimis pada tahun 2017, bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Sebab, pengelolaan keuangan dan penataan aset oleh pemerintah daerah, telah dilakukan dengan optimal sesuai dengan rekomendasi BPK.

‘’Pemerintah daerah bertekad untuk meraih opini WTP dari BPK pada tahun ini. Jadi, mari kita wujudkan tekad tersebut untuk menjadikan daerah ini lebih maju lagi kedepan,’’ kata Bupati.

Suriansyah Korompot, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara berharap seluruh jajaran pemerintah, dapat menuntaskan penataan administrasi termasuk didalamnya melunasi pajak kendaraan bermotor dan memperpanjang STNK, sehingga tidak menjadi temuan BPK dalam pemeriksaan.

‘’Yang memegang kendaraan dinas tanpa STNK, harus segera diurus termasuk pajaknya wajib dibayar. Jangan sampai ada temuan lagi yang berulang-ulang berkaitan dengan hal tersebut, sebab dapat berpengaruh pada upaya untuk meraih WTP,’’ tegas Korompot saat Apel Korpri, Senin (17/4).

Seluruh jajaran pemerintah menurutnya, harus memiliki kepedulian yang tinggi untuk menata dan merawat aset, sehingga dapat dimanfaatkan dengan optimal dalam upaya menopang suksesnya pemeriksaan oleh BPK.

‘’Seluruh jajaran harus pro aktif untuk mencari solusi jika dalam pemeriksaan BPK didapati adanya temuan. Jangan justru saling menyalahkan,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help