TribunManado/

7.000 Siswa SMP di Kota Manado Ikuti UAS BN

7.000 lebih siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) khusus di Kota Manado akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN)

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - 7.000 lebih siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) khusus di Kota Manado akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN) selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu tanggal 17-18 April 2017.

Segala persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dengan terlebih dahulu mendistribusikan logistik ujian di 91 SMP/MTs di Kota Manado

"Persiapan sudah 100 persen dan besok langsung di buka oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama Ketua Dewan Kota Manado Notrje Van Bone di SMP Dian Harapan," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deisy Lumowa kepada Tribun Manado Minggu (16/4).

Jadwal hari pertama ujian yakni pelajaran Agama. Direncanakan Wali Kota Vicky Lumentut akan membuka langsung soal UAS BN pukul 08.00 wita.

Lumowa menambahkan, penyaluran logistik ujian diawasi langsung olehnya dan turun di beberapa sekolah. "Ini dilakukan guna memantau kesiapan pihak sekolah menghadapi UAS BN 2017 dan persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) awal bulan Mei 2017," ungkapnya.

"Saya menghimbau dan berpesan bagi semua orang tua, guru, dan para siswa agar mengingat siswa untuk belajar serta tidak keluar malam sehingga fokus pada ujian," ujarnya.

Untuk pelaksanaan UNBK khusus di Kota Manado ada 6 sekolah yang sudah siap dari segi peralatan sampai jaringan internet. 

Sekolah lain masih kekurangan fasilitas penunjang sehingga pelaksanaan UNBK masih terbatas.

Terpisah, Kepsek SMP Negeri 8 Manado Adeleida Kemur berkata para 415 siswa sudah siap mengikuti ujian akhir sekolah. 

"Saya terus memberikan arahan agar mereka belajar dan tidak boleh keluar malam, tapi harus belajar guna meraih hasil maksimal," katanya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help