Wow, Pengguna Facebook Messenger Tercatat Tembus 1,2 Miliar

Saat pertama kali dipisahkan dari Facebook untuk berdiri sendiri sebagai aplikasi pesan instan pada 2014, Messenger hanya memiliki 700 juta pengguna

Wow, Pengguna Facebook Messenger Tercatat Tembus 1,2 Miliar
NET
Facebook Messenger 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat pertama kali dipisahkan dari Facebook untuk berdiri sendiri sebagai aplikasi pesan instan pada 2014, Messenger hanya memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan.

Kini, jumlah tersebut telah berkembang menjadi lebih dari 1 miliar. Hal itu diumumkan oleh Head of Messenger Facebook, David Marcus, dalam sebuah posting di Facebook.

“Ada 1,2 miliar orang yang aktif menggunakan Messenger setiap bulannya… terima kasih untuk Anda semua karena telah memberi kami kesempatan membangun sesuatu yang baik,” tulis Marcus dalam posting yang diunggahnya.

Dengan kata lain, jumlah pengguna Messenger kini sudah menyamai WhatsApp yang juga dimiliki Facebook, serta dua kali lebih besar dibandingkan Instagram yang memiliki 600 juta monthly active user.

Messenger sendiri telah banyak berkembang semenjak kiprah perdananya sebagai stand alone. Alikasi ini mendapat fitur payment, chat bot, hingga video call, dan fitur tiruan dari Snapchat, Messenger Day.

Dalam hal ini Messenger Day memiliki kesempatan untuk sukses di kalangan pengguna karena aplikasi induknya (Messenger) memiliki jumlah user dua kali lebih besar dari Instagram yang juga memiliki fitur ala Snapchat bernama Stories.

Marcus mengklaim Messenger Day populer di kalangan pengguna muda.

“Angka penggunaan oleh remaja jauh lebih tinggi dibandingkan perkiraan. Kami membangun produk yang digunakan oleh remaja di Messenger,” sebutnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (13/4/2017). 

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help