TribunManado/

Dispar Bolmut akan Bangun Tourism Information Center

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SH Ponongoa mengungkapkan, pemerintah daerah akan membangun Tourism Information Center

Dispar Bolmut akan Bangun Tourism Information Center
WARSTEFF ABISADA
Air terjun sang tombolang di Bolmut

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID—Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SH Ponongoa mengungkapkan, pemerintah daerah akan membangun Tourism Information Center (TIC) pada tri wulan ke-2 Tahun 2017, dengan anggaran mencapai Rp 1,9 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

‘’Pembangunan pusat informasi pariwisata ini berlokasi di kawasan Pantai Batu Pinagut, yang dijadwalkan mulai dikerjalan pada tri wulan ke-2 tahun ini. Anggarannya mencapai Rp 1,9 Miliar,’’ kata Ponongoa.

Pusat informasi tersebut menurutnya sangat penting bagi daerah, sebab bisa membantu wisatawan yang berkunjung untuk memilih lokasi wisata potensial yang akan didatanginya. ‘’Jadi, dipusat informasi pariwisata ini, akan dipajang berbagai potensi wisata yang ada di daerah, sehingga tidak menyulitkan wisatawan untuk berkunjung.

Mereka tinggal memilih lokasi yang diinginkan, agar tak tersesat,’’ ujarnya.

Dengan adanya pusat informasi dimaksud, Ponongoa optimis Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan semakin dikenal oleh masyarakat luas, yang dapat menopang kemajuan daerah. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help